Sunday, April 7, 2019

COVE , KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI


TELAAH KURIKULUM BIOLOGI
KURIKULUM 1994 PENDEKATAN CBSA

 







Oleh  Kelompok 2:

Di susun oleh:
Kelompok 2
1.      Amalia Utami            (1522220027)
2.      Dimas Lukito           (1522220029)
3.      Imelda                       (1522220031)
4.      Inda Permata Sari   (1522220033)
5.      Julia Afifah              (1522220035)
6.      Laila Kartini            (1522220037)
7.      Megawati                  (1522220039)

Dosen Pembimbing :
Dra. Risnurwaty, Msi



PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI
FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI  (UIN) RADEN FATAH
PALEMBANG
2017
KATA PENGANTAR

Puji syukur kami haturkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Kurikulum 1994 Pendekatan CBSA ini pada tepat waktu meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Ibu Dra. Risnurwaty, Msi selaku Dosen mata kuliah Telaah Kurikulum Biologi yang telah memberikan tugas kepada kami.
       Kami sangat berharap makalah ini dapat berguna dalam menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai kurikulum yang pernah ada di Indonesia. Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, kami berharap adanya kritik dan saran yang membangun demi perbaikan makalah yang akan datang. Semoga makalah ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya.


Penyusun
i
 
 


DAFTAR ISI

Kata Pengantar...............................................................................................        i
Daftar Isi........................................................................................................        ii
BAB I PENDAHULUAN............................................................................        1
A.    Latar Belakang...................................................................................        1
B.     Rumusan Masalah..............................................................................        2
C.     Tujuan.................................................................................................        2
BAB II PEMBAHASAN..............................................................................        4
A.    Latar Belakang Diberlakukannya Kurikulum 1994............................        4
B.     Karakteristik Kurikulum 1994............................................................        6
C.     Ciri-ciri Kurikulum 1994....................................................................        6
D.    Tujuan Kurikulum 1994.....................................................................        7
E.     Proses Pembelajaran...........................................................................        8
F.      Cara Penilaian dalam Kurikulum 1994...............................................        8
G.    Program Pengajaran Biologi SLTP & SMU pada Kurikum 1994......        9
H.    Kelebihan dan Kekurangan Kurikulum 1994.....................................        11
I.       Seputar Permasalahan Kurikulum 1994.............................................        12
J.       Pengertian Pendekatan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif)................        14
K.    Dasar-dasar Pemikiran pendekatan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif)     15
L.     Hakikat Pendekatan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif)....................        17
M.   Prinsip-prinsip Pendekatan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif)..........        18
N.    Rambu-rambu CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif)..............................        19
O.    Pendekatan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif)..................................        22
P.      Kelebihan dan Kekurangan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif).........        23
BAB III PENUTUP......................................................................................        24
Kesimpulan..............................................................................................        24
ii
 
Daftar Pustaka

No comments:

Post a Comment